Sampaikan Data Riil Covid-19 Guna Optimalkan Penanganan

Sampaikan Data Riil Covid-19 Guna Optimalkan Penanganan

infojateng.id - 10 Juni 2021
Sampaikan Data Riil Covid-19 Guna Optimalkan Penanganan
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk menyampaikan data secara transparan dan sesuai fakta lapangan.

Menurut anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyungati, data ini sangat diperlukan oleh pemerintah desa maupun publik agar mereka bisa mengantisipasi dan melakukan berbagai langkah untuk membantu warga yang tengah menjalani karantina mandiri di rumah.

“Sampaikan data riil meskipun pahit itu sebagai bahan evaluasi bagaimana penangangan Covid-18 yang paling pas,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati yang akrab disapa Bu Ning ini.

Bu Ning meminta kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati untuk selalu memperbarui data.

Terlebih saat ini, angka kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami kenaikan yang cukup besar. Bahkan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi memasukkan Pati sebagai salah satu daerah yang zona merah dan perkembangan kasus Covid-19-nya dipantau setiap harinya.

“Data itu harus update dan disampikan sesuai protab-nya pada saat dibutuhkan. Dan sinkronisasi ini harus diawali dari teman-teman dari DKK sebagai garda terdepan OPD teknis pelaksanaan Satgas Covid-19,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X