Mutasi Jabatan di Tengah Pandemi, Ketua Komisi A DPRD Pati Yakin Tak Pengaruhi Penanganan

Mutasi Jabatan di Tengah Pandemi, Ketua Komisi A DPRD Pati Yakin Tak Pengaruhi Penanganan

infojateng.id - 14 Juni 2021
Mutasi Jabatan di Tengah Pandemi, Ketua Komisi A DPRD Pati Yakin Tak Pengaruhi Penanganan
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI– Di tengah pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melantik dan mengukuhkan puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab).

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo menilai hal ini tidak mempengaruhi kinerja dalam penanganan Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani.

Sebanyak 82 ASN dilantik dan dikukuhkan di jabatan baru oleh Bupati Pati Haryanto pada Kamis  pekan lalu. ASN yang dilantik ini dari berbagai tingkatan jabatan.

Mulai Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Aparatur Sipil Negara yang berjumlah 8 orang, Administrator 30 orang serta pengawas sejumlah 39 orang.

Selain itu, sebanyak 5 orang Kepala UPTD Puskesmas juga dikukuhkan oleh Bupati Pati Haryanto.  Pelaksanaan pelantikan yang dihadiri secara langsung oleh 40 ASN yang dan dihadiri secara virtual sebanyak 42 peserta orang.

Beberapa kepala OPD pun digeser jabatannya. Diantaranya, Hadi Santosa yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP Kabupaten Pati dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Kadisperindag).

Riyoso menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), sebelumnya menjabat kepala Disperindag. Sedangkan Sugiyono yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP menjabat Kasatpol PP Kabupaten Pati.

Bambang Susilo meyakini mutasi jabatan di tengah pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 tidak mempengaruhi penanganan Covid-19. Bambang menilai para pejabat di tingkat pratama dapat menyesuaikan pekerjaan dan cepat beradaptasi.

Keyakinan ini muncul setelah melihat latar belakang keilmuan para pejabat di tingkat pratama yang baru dilantik. “Kalau dari latar belakang ilmu beliau-beliau saya yakin beliau-beliau cepat beradaptasi,” ujar Bambang kepada awak media.

“Karena itulah hanya penggeseran dari Kepala DPMPTSP ke Satpol PP, Satpol PP ke Disperindag dan Disperindag ke DPMPTSP. Saya mempunyai keyakinan,” tandas Bambang. (*)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X