Motivasi Mahasiswa, UPT Perpustakaan UMK Gelar Bedah Buku “Secuil Kisah dari Ende”

Motivasi Mahasiswa, UPT Perpustakaan UMK Gelar Bedah Buku “Secuil Kisah dari Ende”

infojateng.id - 20 Oktober 2021
Motivasi Mahasiswa, UPT Perpustakaan UMK Gelar Bedah Buku “Secuil Kisah dari Ende”
Narasumber bedah buku Secuil Kisah dari Ende karya Dian Savitri - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

KUDUS– UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar bedah buku berjudul “Secuil Kisah dari Ende” karya Dian Savitri. Kegiatan yang diinisiasi mahasiswa magang UPT Perpustakaan itu berlangsung secara daring pada Senin (18/10/2021).

Ketua Panitia Muhammad Habibi mengatakan, buku berjudul Secuil Kisah dari Ende merupakan karya Dian Savitri yang merupakan salah satu alumni mahasiswa berprestasi di Universitas Muria Kudus. Buku tersebut merupakan catatan perjalanan Dian Savitri ketiga mengabdikan diri sebagai guru melalui program SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2013 lalu.

“Kami berharap melalui kegiatan ini Ibu Dian sebagai penulis buku dan juga senior kami di UMK bisa menceritakan perjalanannya saat mengajar di Ende. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini bisa memotivasi kami, para mahasiswa untuk tetap berkarya di tengah pandemi,” katanya.

Lanjut Muhammad Habibi, melalui bedah buku ini, peserta akan mendapatkan ulasan tentang buku yang dibedah. Sehingga mendorong mereka untuk membacanya secara utuh dan dapat mendapatkan pengetahuan serta meningkatkan ketertarikan untuk membaca buku tersebut.

“Kami berharap motivasi mahasiswa untuk membaca buku semakin meningkat. Sehingga tingkat kungjungan di perpustakaan sebagai tempat literasi juga meningkat,” ungkapnya.

Menurut Habibi, kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber. Antaralain, Dosen Progam Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMK Dr. Fitri Budi Suryani, S.s, M.Pd (pembedah buku), Dian Savitri, S.Pd (penulis buku), dan Maria Ernesti Nguro, S.Pd yang merupakan guru SMKN 6 Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) (pembedah buku).(*)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X