Persipa Aset Berharga, Dewan Harap Pemkab Pati Beri Dukungan

Persipa Aset Berharga, Dewan Harap Pemkab Pati Beri Dukungan

infojateng.id - 24 November 2021
Persipa Aset Berharga, Dewan Harap Pemkab Pati Beri Dukungan
Pengurus Persipa Pati Kardi (putih) saat audiensi di DPRD Pati - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI– Persatuan Sepakbola Pati (Persipa) dinilai sebagai aset berharga yang dimiliki Bumi Mina Tani. Hal tersebut diungkapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati perlu membantu Persipa Pati dalam mengarungi Liga lanjutan Liga 3 Zona Jawa Tengah. Pasalnya klub sepakbola itu sempat mengalami kekurangan dana untuk memenuhi kebutuhan operasional.

“Sempat kekurangan dana untuk memenuhi kebutuhan Operasional.Serta membayar pemain,” ungkapnya.

Diketahui, Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari Pemkab Pati yang berjumlah Rp750 juta sudah ludes sebelum kompetisi bergilir. Bahkan Persipa Pati sempat terancam tidak bisa berangkat ke Pekalongan guna berlaga di Grup B Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Meski demikian, akhirnya Persipa Pati bisa berangkat berkat usaha dan bantuan dari dirinya. Joni menggeser dana pokok pikirannya senilai Rp475 juta untuk Persipa Pati.

“Harapannya Pemkab Pati mau mendukung finansial Persipa Pati. Mengigat klub berjuluk Laskar Saridin ini kebanggaan warga Pati,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk 10 besar lagi nanti, paling tidak Persipa harus dibantu. Pihaknya berharap, Pemkab Pati tidak membiarkan klub tersebut berjalan sendiri di 10 besar.

“Persipa Pati itu aset kita. Kebanggan kita. Anak muda semua itu, jadi wajib hukumnya membantu. Agar mainnya maksimal,” pungkasnya.(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X