Dewan Pati Desak Pemkab Turun Tangan Atasi Keuangan Persipa

Dewan Pati Desak Pemkab Turun Tangan Atasi Keuangan Persipa

infojateng.id - 25 November 2021
Dewan Pati Desak Pemkab Turun Tangan Atasi Keuangan Persipa
Audiensi Persipa Pati dengan pimpinan DPRD Pati - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati diharapkan untuk turun tangan mengatasi permasalahan keuangan Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto.

Pihaknya menuturkan, dukungan diperlukan guna mendukung klub kebanggaan warga Pati dalam mengarungi lanjutan Liga 3 Zona Jawa Tengah. Terlebih klub yang dijuluki Laskar Saridin itu tengah kekurangan dana dan sedang berusaha merebutkan tiket ke Liga 2.

Joni mengaku, anggota dewan Pati mendukung penuh Persipa Pati. Namun, hal yang sama juga perlu dilakukan pihak eksekutif.

“Kami membackup penuh. Tetapi memang kita butuh bantuan eksekutif. Pemkab Pati ini, karena bertahun-tahun Persipa Pati belum pernah lolos ke babak berikutnya,” ungkap politisi asal Partai Demokrat tersebut.

Ia menambahkan, dukungan dari Pemkab Pati berguna untuk laju Persipa Pati agar dapat maksimal dalam bertanding. Serta tidak terganggu masalah teknis.

Laskar Saridin sendiri pada pertengahan bulan November ini mengalami kekurangan dana untuk operasional Persipa Pati. Selain itu juga kekurangan dalam menggaji pemain.

“Tahun ini lolos ke babak selanjutnya. Seharusnya Pemkab Pati mendukung penuh. Seharusnya,” pungkas Joni.

Setidaknya manajemen Persipa Pati butuh dana sekitar Rp750 juta untuk menggaji pemain dan operasional tim dalam mengarungi Liga 3 Zona Jawa Tengah. (redaksi)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X