Presiden Umumkan Warga Positif Corona, Ganjar Minta Warga Tak Panik

Presiden Umumkan Warga Positif Corona, Ganjar Minta Warga Tak Panik

infojateng.id - 2 Maret 2020
Presiden Umumkan Warga Positif Corona, Ganjar Minta Warga Tak Panik
 - ()
Penulis
|
Editor

SEMARANG – Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif virus corona. Hal itupun sempat membuat publik gempar dan ramai diperbincangkan. Meski begitu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta agar warga untuk tidak panik.

 

Ganjar menginstruksikan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap menjalankan rutinitasnya seperti biasa. Bahkan pesan itupun turut disampaikan Gubernur Jateng tersebut lewat akun media sosialnya.

 

“Tidak perlu panik, tetap beraktivitas seperti biasa saja,”ujar Ganjar.

 

Selain itu, Ganjar juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mencuci tangan sesering mungkin. Tak lupa, Ganjar pun menginstruksikan agar masyarakat juga mempelajari virus Corona Covid-19 serta pencegahannya.

 

“Jika mendapati gejala flu dan demam, segera periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat,” imbuhnya.

 

Saat ini pihak pemerintah tengah melakukan langkah antisipasi serta penanganan. Termasuk juga isolasi berstandar World Health Organisation (WHO).

 

“Seluruh pintu masuk ke Indonesia, khususnya Jateng saya pastikan telah diperketat dengan thermal scanner untuk deteksi dini,” tegasnya.

 

Sebelumnya juga telah dilakukan antisipasi dampak perekonomian dan kesehatan dimana Ganjar menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona yang mencapai setidaknya di 50 negara. Antisipasi tersebut oleh Ganjar dibagi dalam dua klaster, yakni strategis dan taktis.

 

“Penanggulangan potensi terjadinya wabah di Jawa Tengah kita antisipasi. Kita membuat skenario, bagaimana penanggulangan penyakitnya dan secara ekonominya kita pertimbangkan masak-masak,” pungkasnya.(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X