Ini Potret Mapolsek Termegah di Jateng yang Diresmikan Kapolda

Ini Potret Mapolsek Termegah di Jateng yang Diresmikan Kapolda

infojateng.id - 13 Maret 2020
Ini Potret Mapolsek Termegah di Jateng yang Diresmikan Kapolda
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta jajaran Polsek Purwantoro saat foto bersama usai seremonial peresmian Mapolsek Purwantoro, Kamis (12/3). - ()
Penulis
|
Editor

SEMARANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kembali meresmikan bangunan Mapolsek Purwantoro pada Kamis (12/3). Bertempat di Jalan Pemuda No 19 Kecamatan Purwantoro, Mapolsek tersebut digadang-gadang menjadi Mapolsek terbesar dan termegah di Jateng.

Hal tersebut seakan menjadi penghargaan atas kiprah Polres Wonogiri maupun Polsek Purwantoro perihal pelayanan terhadap masyarakat.

“Polres Wonogiri maupun Polsek Purwantoro ini memang sudah waktunya melakukan renovasi, kemudian juga memiliki prestasi jadi sudah selayaknya diberi penghargaan,” papar Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel usai seremonial peresmian Polsek tersebut.

Robongan Kapolda Jateng yang mendapat sambutan meriah dari Reog Suryo Manggolo dari SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro.

Rombongan Kapolda Jateng yang tiba langsung di sambut oleh penampilan memukau Reog Suryo Manggolo dari SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro beserta barisan polisi cilik binaan Polsek Jatiroto.

Dalam kesempatan itu Kapolda berharap agar Mapolsek Purwantoro dapat dijadikan sebagai rumah bersama yang mampu memberi rasa aman terhadap masyarakat. Pasalnya, selain pelayan, terdapat pula rumah baca yang ramah pada anak-anak, serta mengajak mereka berkumpul untuk mendapat pengetahuan tambahan.

Bantuan berupa rumah baca tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari, Ibu Ningrum Rycho Amelza untuk program Rumah Semar (Semangat membaca anak dan remaja). Nantinya, di Mapolsek anak -anak juga akan diajarkan cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa.

“Polsek Purwantoro semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Wonogiri agar semakin aman dan sejahtera. Banyak juga manfaat yang nanti didapat di Rumah Semar, anak -anak juga akan diajarkan cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa,” jelas Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengungkapkan bawasannya Mako Polsek Purwantoro itu berdiri di atas tanah seluas 3000 meter. Berdiri gagah dengan dua lantai, bangunan tersebut menggunakan anggaran DIPA Polres Wonogiri sebesar Rp 1,9 milyar.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Kapolsek Purwantoro AKBP Christian Tobing.r

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wonogiri,  Forkompincam Purwantoro dan anggota DPRD Wonogiri yang hadir pada acara tersebut. Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jawa Tengah karena telah berkenan meresmikan secara langsung Mapolsek Purwantoro.

“Gedung semakin megah, semoga semakin memberikan layanan prima kepada masyarakat. Hal ini selaras dengan Zona Integritas dalam rangka Wilayah Bebas Korupsi di Polres Wonogiri,” tandas AKBP Christian Tobing. (redaksi)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X