Ini Lho, Tiga Prioritas Bupati Pati dalam Pembangunan Daerah

Ini Lho, Tiga Prioritas Bupati Pati dalam Pembangunan Daerah

infojateng.id - 4 April 2020
Ini Lho, Tiga Prioritas Bupati Pati dalam Pembangunan Daerah
Pelaksanaan Musrenbang lewat online Sabtu (4/4). - ()
Penulis
|
Editor

PATI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyelanggarakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Secara khusus, kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui video conference. Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin memimpin rapat tersebut.

Bupati Haryanto mengatakan, tiga isu strategis dan prioritas pembangunan daerah yang akan diusung di dalamnya.

“Adapun pelaksanaannya akan dilakukan bersama-sama melalui program dan kegiatan prioritas seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Pati”, tegasnya.

Tiga prioritas itu, yang pertama ialah pemerataan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat.

Kedua, peningkatan daya saing daerah berbasis potensi lokal dengan memperhatikan keberlangsungan lingkungan hidup.

Dan ketiga ialah tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik terintegrasi.

“Prioritas pembangunan itu sudah sesuai dengan RPJMD Provinsi maupun nasional karena tentunya pembangunan itu tidak boleh bersimpangan dengan arah kebijakan pusat maupun provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, dalam menyikapi mewabahnya virus covid 19, sesuai arah kebijakan pusat bupati juga menyampaikan refokusing anggaran. Yaitu pengurangan biaya anggaran yang direncanakan pada tahun 2019 dalam Perda yang sudah diputuskan bersama DPRD.

Munsrenbang online ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sekda Pati Suharyono, dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pati, diantaranya Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri.(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X