Dapat Rp 1 Miliar dari Provinsi, Desa Wisata Lerep Tambah Spot Wisata

  • Whatsapp
pasar kuliner tradisional setiap hari Minggu Pon di Embung Sebligo Desa Lerep.

UNGARAN– Pemerintah Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat bakal segera menambah spot wisata di desa tersebut. Yakni dengan mengembangkan Embung Sebligo menjadi lebih menarik.

Diantaranya dengan membangun gazebo di sekeliling embung dan menambah tempat penyajian kuliner tradisional.

Bacaan Lainnya

“Penambahan berbagai fasilitas dan daya tarik itu diharapkan dapat lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung,” kata Kades Lerep Sumariyadi

Selama ini Embung Sebligo telah menjadi tempat menggelar pasar kuliner tradisional setiap hari Minggu Pon. Pengunjung dapat memasuki area embung secara gratis untuk menikmati aneka kudapan tempo dulu.

“Kedepan, jika sudah dilengkapi gazebo dan fasilitas lainnya, pengunjung akan diminta berpartisipasi mengembangkan Desa Wisata Lerep. Sehingga dapat lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Dikatakan, Desa Wisata Lerep mendapat bantuan dana stimulan dari Pemprov Jateng sebesar Rp1 miliar. Dana itu sebagai penghargaan atas prestasi dan kinerja Desa Wisata Lerep yang menyajikan pelayanan dan inovasi terbaik se Jateng tahun lalu.

“Kami memastikan dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan Embung Sebligo agar lebih menarik,” bebernya. (redaksi)

Semut Coffee

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *