Jumlah Pasien Sembuh Covid19 Asal Pati Bertambah

Jumlah Pasien Sembuh Covid19 Asal Pati Bertambah

infojateng.id - 26 April 2020
Jumlah Pasien Sembuh Covid19 Asal Pati Bertambah
BERI KETERANGAN - ()
Penulis
|
Editor

PATI – Kabar gembira kembali disampaikan Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati. Pasien yang sempat dinyatakan sembuh dari positif Covid-19 di Pati kembali bertambah.

 

Kebahagiaan itu pun dirasakan oleh seorang pasien asal Kecamatan Juwana yang sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Pasien tersebut dinyatakan boleh pulang setelah hasil laboratoriumnya sudah dinyatakan negatif. Hal itupun menambah deret kesembuhan pasien dari Pati setelah sebelumnya dokter Widi juga dinyatakan  sembuh.

 

Dengan hasil tersebut pada Minggu (26/4/2020) pagi kemarin tercatat ada dua orang yang sembuh dan menyisakan empat orang lainnya. Sementara untuk yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) ada 15 orang. Satu orang sebenarnya dinyatakan negatif dan diizinkan pulang namun di saat bersamaan ada tambahan PDP yang menjalani isolasi mandiri.

 

“Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pati, sejak awal pandemi ada 726 ODP. Yang sudah selesai pemantauan ada 647 orang, dan sisanya sebanyak 79 orang masih dipantau karena belum melewati masa inkubasi,”tambahnya.

 

Kabar baik sembuhnya pasien Covid tersebut diharapkan dapat terus bertambah kembali. Sehingga pandemi dapat segera berakhir.

 

Sebelumnya, dr Widi sebagai pasien pertama yang sembuh sempat membagikan pengalaman dan kunci kesembuhannya. Dia mengatakan kunci kesembuhannya dari semangat. Sebab corona ini yang diserang imun tubuh.

 

“Apabila kita selalu semangat, dapat meningkatkan imun kita,” ungkapnya lewat sambungan jarak jauh bersama Bupati Pati Haryantotersebut.

 

Dia pun bercerita jika selama menjalani perawatan, dia tak pernah sekalipun membuka media sosial. Terlebih membaca konten berita yang negatif. Dia merasa beruntung mendapatkan motivasi teman dan keluarganya.

 

“Tak pernah buka medsos. Saya lebih sering mengaji, dan mendengarkan tausyah,”ucapnya.(ijb)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X