Dirut PT KSS Lantik dr. Irawan Sebagai Direktur RS Keluarga Sehat Tayu

  • Whatsapp
Dirut PT. Keluarga Sehat Sejahtera (KSH), Dr. Benny Purwanto, MARS melantik Ketua Komite RS Keluarga Sehat Pati, Dr. H. Irawan Sanjoto Putro, Sp.OG menjadi Direktur Rumah Sakit Keluarga Sehat Tayu.

PATI – Direktur Utama (Dirut) PT. Keluarga Sehat Sejahtera, dr. Benny Purwanto, MARS melantik Ketua Komite RS Keluarga Sehat Pati, dr. H. Irawan Sanjoto Putro, Sp.OG menjadi Direktur Rumah Sakit Keluarga Sehat Tayu. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, Direktur PT. Keluarga Sehat Sejahtera menggelar prosesi pelantikan tersebut di RS Keluarga Sehat Tayu, Senin (1/6).

Dalam sambutannya dr. Benny Purwanto mengungkapkan, hari yang diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila diharap dapat menginspirasi semua kalangan dalam mengamalkan ke 5 butir Pancasila dan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Bacaan Lainnya

“Relevan dengan keberadaan RS KSH Tayu, kita sangat mengharapkan RS KSH Tayu ini bisa memberikan layanan kesehatan RS yang baik,” kata Benny.

Tanpa memandang siapa dari suku apa atau dari agama apa, semua akan dilayani oleh Mitra RS KSH Tayu yang juga merepresentasikan kebhinekaan dalam tim yang terdiri dari berbagai profesi keahlian dari semua lapisan golongan menjadi harmoni yang indah.

“Semoga RS KSH Tayu ini bisa memberikan manfaat seluas-luasnya, terutama kepada masyarakat sekitar RS yang sangat membutuhkan pelayanan RS,” imbuhnya.

KSH Tayu sendiri akan segera dioperasionalkan pada masa pandemic Covid-19, dimana era New Normal atau pola normal baru dalam berperilaku hidup sehat dengan protokol kesehatan akan digalakkan.

New Normal juga akan mempengaruhi pelayanan Rawat Jalan Tingkat Lanjut dengan porsi yang semakin besar bagi penggunaan teknologi Tele Medicine. Sehingga RS KSH Tayu diharuskan mampu memberikan pelayanan konsultasi online yang lebih cepat, lebih lengkap dan lebih unggul. “Maka seorang direktur harus mempunyai passion terhadap perkembangan teknologi digital berbasis AI dan IoT,” ujar Benny.

Sementara itu, Direktur RS Keluarga Sehat Tayu, dr. irawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya. Ia mengaku, untuk mengemban tugas yang mulia dan yang mungkin tidaklah ringan.

“Namun dengan dorongan dan motivasi yang diberikan kepada saya, insyaallah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengemban tugas dan amanat ini sebagai Direktur RS Keluarga Sehat Tayu,” urainya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bawasannya tantangan new normal ini merupakan era menghadapi pandemi covid 19 yang berkaitan dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Layanan kesehatan digital berbasis AI dan IoT menjadi salah satu solusi menjawab himbauan physical distancing untuk meminimalisir kontak/paparan covid 19.

“Inovasi-inovasi lain tentunya akan terus dikembangkan untuk menghadapi tantangan ini. Kepercayaan masyarakat akan kualitas pelayanan kesehatan yang humanis dan mengutamakan keselamatan pasien menjadi fokus utama,” pungkasnya. (IJD)

Semut Coffee

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *