Kapolres Apresiasi Persiapan Desa Baleadi Hadapi New Normal

  • Whatsapp

PATI – Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengapresiasi upaya Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo dalam menghadapi tatanan hidup baru atau yang dikenal new normal. Desa yang menjadi kampung siaga Covid19 itu dinilai telah melakukan sejumlah persiapan yang baik.

 

Hal itu diungkapkan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat meresmikan kampung siaga disana. Dia mengatakan, Desa Baleadi menjadi salah desa terbaik dalam penerapan tatanan hidup baru tersebut.

 

“Salah satunya dengan menyiapkan tempat cuci tangan di sejumlah akses keluar masuk desa dan di titik keramaian lainnya. Desa ini juga cukup baik lantaran telah menyiapkan tempat karantina yang sangat layak,”tambahnya.

 

Dia berharap kedepan kesiapan itu akan dapat terus dipertahankan. Sehingga desa tersebut dapat benar-benar siap dalam menghadapi pandemi. Terutama dalam melakukan upaya bersama memutus persebaran Covid19.

 

“Kami berharap keaktifan masyarakat dapat ditingkatkan. Kami begitu mengapresiasi masyarakat yang bahu membahu dalam menghadapi wabah ini. Bahkan warga Desa Baleadi dengan sukarela menyumbangkan ribuan masker. Ini tentu sangat luar biasa,”terangnya.

 

Dikatakannya selain Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Polres Pati dalam waktu dekat ini menargetkan akan membentuk 20 kampung siaga COvid 19. Pasalnya masyarakat desa justru memiliki peran penting dalam menghadapi pandemi.

 

“Diharapkan dengan tatanan hidup baru ini, masyarakat bisa tetap beraktivitas namun dengan menjaga protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,”terangnya.

 

Dengan begitu, diharapkan perekonomian warga masyarakat dapat tetap terjaga namun antisipasi persebaran Covid juga bisa dilakukan. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada warga agar tidak melakukan penolakan terhadap pemakaman jenazah yang disinyalir terpapar Covid19.(ijb)

Semut Coffee

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *