Aktifkan Klub Jantung Sehat, Tingkatkan Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Sejumlah warga dan jajaran manajemen RS KSH melaksanakan senam .

PATI– Rumah Sakit Keluarga Sehat (RS KSH) mengadakan pengaktifan kembali Klub Jantung Sehat (KJS) pada Sabtu (27/6) di depan Gedung Gladiol. Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota KJS dan jajaran Manajemen RS KSH.

Pengaktifan ini bertujuan untuk menjaga tubuh agar tetap fit di Era New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan aktifnya KJS KSH disambut antusias semua anggota KJS. Sebab, pandemi bukanlah sebuah halangan untuk tetap produktif, aktif dan sehat.

Bacaan Lainnya

Ketua Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, dr. Pradhita Budi Pranata, M.H mengatakan, berolahraga penting dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar lebih kebal terhadap virus Corona.

“Sesuai dengan tema “Sehat dan Bugar di Era New Normal” kita harus tetap menjaga kesehatan meskipun masih dalam masa pandemi. Harus selalu kita terapkan upaya mitigasi dalam menghadapi situasi new normal dengan wajib menggunakan masker kain 3 lapis sesuai anjuran terbaru WHO,” katanya.

Kemudian selalu lakukan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum dan setelah menyentuh apapun. Selalu menerapkan physical distancing yaitu jaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter.

“Jangan lupa untuk tetap atur asupan gizi seimbang dan minum vitamin C. Selalu bawa dalam tas botol minum dan peralatan makan pribadi, handsanitizer, tissue basah, dan masker cadangan dengan plastik ziplock,” bebernya.

Kegiatan senam KJS pagi ini menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, pengecekkan suhu tubuh dan menerapkan physical distancing yaitu jaga jarak aman minimal 1 meter.

Diakhir sambutannya Pradita mengajak agar olahraga pagi hari ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun dan terhindar dari virus corona, tetap pakai masker dimanapun dan kapanpun.(IJA/IJL)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *