Pembebasan Pajak UMKM, Pemerintah Gelontor Rp 2,4 Triliun

Pembebasan Pajak UMKM, Pemerintah Gelontor Rp 2,4 Triliun

infojateng.id - 5 Juli 2020
Pembebasan Pajak UMKM, Pemerintah Gelontor Rp 2,4 Triliun
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki saat memberi keterangan kepada awak media saat kunjungannya ke Pati Sabtu (5/7) kemarin. - ()
Penulis
|
Editor

PATI – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bakal melakukan pembebasan pajak UMKM. Untuk itu, pemerintah menggelontorkan anggaran hingga Rp 2,4 triliun.

Hal itu disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan di Kabupaten Pati Sabtu (4/7) lalu. Untuk dapat menikmati pembebasan pajak UMKM, para pelaku UMKM diharapkan dapat melakukan pengajuan. Namun, ada sejumlah kelompok UMKM yang takut justru akan dilakukan pemeriksaan pajak.

“Kami sudah berkoordinasi dengam direktorat jendral (Dirjen) pajak. Hasilnya mereka sudah berkomitmen tidak akan mengotak atik masalah tersebut. Justru pelaku UMKM harus proaktif mengajukan pembebasan pajak tersebut,”ujarnya saat berkunjung ke BMT Fastabiq Khoiro Ummah Pati.

Dengan begitu pihaknya berharap kebijakan tersebut dapat meringankan pelaku UMKM saat pandemi seperti sekarang ini. Pihaknya juga terus melakukan mensosialisasikannya.

“Jadi bagi para pelaku UMKM jangan khawatir terkait dengan pajak. Kebijakan pembebasan pajak UMKM ini sebagai salah satu solusi bagi para pelaku UMKM agar bisa tetap bertahan di tengah pandemic covid-19,” ujarnya. (IJD/IJL)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X