Tiga Pedagang Pasar Gembong Positif Covid19

  • Whatsapp
Tiga Pedagang Pasar Gembong Positif Covid19
Kondisi Pasar Gembong usai diketahui tiga pedagang pasar setempat positif covid-19.

PATITiga pedagang Pasar Gembong positif covid-19 setelah hasil tes swab keluar. Sebelumnya ada lima pedagang Pasar Gembong yang reaktif covid-19 usai dirapid test dan menjalani tes swab.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, tiga pedagang Pasar Gembong positif covid-19 merupakan warga Kecamatam Gembong. Saat ini ketiga pedagang tersebut menjalani karantina di Hotel Kencana lantaran masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Bacaan Lainnya

“Sekarang mereka dikarantina di Hotel Kencana,” kata bupati yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati Selasa (7/7).

Haryanto menjelaskan, sebelumnya ada sebanyak 50 pedagang Pasar Gembong di-rapid test. Dari hasil rapid test tersebut diketahui lima diantaranya reaktif. “Kemudian setelah swab, ternyata ada tiga yang positif,” ujarnya.

Lanjutnya, keluarga dari tiga pedagang pasar Gembong positif covid-19 itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selain itu, upaya tracing juga dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak dengan ketiga pedagang tersebut.

Kepala Pasar Gembong Karmuji menambahkan, proses sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan telah dilakukan. Langkah itu dilakukan secara cepat. Begitu diketahui ada tiga pedagang pasar Gembong positif covid-19, pasar pun langsung dilakukan penutupan.

“Ketiga pedagang itu sebenarnya lokasinya berjauhan. Tetapi untuk pedagang yang lokasinya bersebelahan dengan pasien positif, ternyata hasilnya justru nonreaktif saat di rapid tes,” imbuhnya.(IJB/IJL)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *