54 Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan di Semarang Kembali Dibuka

54 Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan di Semarang Kembali Dibuka

infojateng.id - 12 Juli 2020
54 Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan di Semarang Kembali Dibuka
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari saat memandatangani komitmen dengan para pengusaha dan pengelola destinasi wisata. - ()
Penulis
|
Editor

SEMARANG – Sebanyak 54 destinasi wisata dan tempat hiburan di Kota Semarang kembali dibuka bagi pengunjung maupun wisatawan. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sudah memberikan izin rekomendasi buka kepada 54 destinasi wisata dan tempat hiburan tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan, sebenarnya sudah ada sebanyak 134 destinasi wisata dan tempat hiburan di Kota Semarang yang mengajukan izin rekomendasi buka. Namun, baru 54 tempat yang mendapat rekomendasi buka di era new normal.

“Dari yang sudah mengajukan izin ada 134 tempat wisata dan hiburan. Tapi yang baru diterima 53 (tempat wisata). Ditambah Lawang Sewu berarti 54 lokasi yang sudah diizinkan,” ungkap Indriyasari kepada wartawan.

Indriyasari mengatakan, tempat wisata di Kota Semarang yang sudah mulai dibuka bagi wisatawan yakni Puri Maerokoco, Sam Po Kong, Kampung Jawi, dan Lawang Sewu.

“Kami juga cek tempat wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang,” jelas Indriyasari.

Ditambahkan, untuk tempat hiburan yang sudah mulai beroperasi, kebanyakan seperti bisnis karaoke, spa, lounge dan arena permainan. Indriyasari memastikan setiap destinasi wisata dan tempat hiburan di Kota Semarang yang ingin beroperasi di masa pandemi, harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Pemkot Semarang, lanjutnya, tidak akan memberi izin rekomendasi bagi tempat wisata dan hiburan apabila protokol tersebut tidak bisa terpenuhi. Bahkan, destinasi wisata dan tempat hiburan yang kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid-19 akan diberi sanksi.

“Nanti ada sanksi lisan, tertulis, dan penutupan. Kemarin ada beberapa karaoke sudah kita beri peringatan lisan karena ada yang buka di luar jam yang sudah kita tentukan,” pungkasnya.(IJL)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X