Djarum Foundation Bersama Polda Jateng Hijaukan Kawasan Wisata Alam Dawe

  • Whatsapp
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, serta Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji saat menanam bibit pohon di kawasan wisata Waduk Logung Kudus, Rabu (9/9) pagi.

KUDUS – Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) terus berupaya menghijaukan lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global di berbagai daerah di Indonesia. Melalui program Djarum Trees For Life, kini BLDF merangkul Polres Kudus dan Polda Jateng guna menghijaukan sejumlah titik lokasi yang berada di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Dalam program ini, BLDF sendiri telah menyumbangkan 310 bibit pohon yang berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT). Adapun rincian bibit pohon, didominasi oleh pohon buah-buahan seperti mangga, jambu air, petai, alpukat, durian, gayam, keben, mentega, dan tebueia rosea atau terompet merah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penghijauan ini dimulai dengan seremoni penanaman yang dilakukan di area Waduk Logung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Turut hadir pula, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, serta Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji.

“Kami sangat mendukung upaya penghijauan yang dilakukan melalui kemitraan antara Polda Jawa Tengah, khususnya Polres Kudus, bersama Djarum Foundation yang sangat peduli terhadap lingkungan melalui berbagai programnya,” papar Kapolda.

Melalui penghijauan, pihaknya berharap agar dapat meningkatkan keasrian lingkungan dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung.

“Kegiatan ini juga menunjukan bahwa kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik, lebih hijau, dan lebih nyaman bagi kita dan generasi yang akan datang,” imbuh Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengungkapkan jika upaya penghijauan yang dilakukan di Kecamatan Dawe ini tidak terlepas dari banyaknya tempat wisata. Khususnya wisata alam yang berada di wilayah tersebut.

Selain itu, pihaknya harap kegiatan yang sudah dijalankan bersama Polda Jateng dan Djarum Foundation ini dapat mendorong generasi muda untuk semakin mencintai dan menjaga lingkungan.

“Menjaga lingkungan agar tetap hijau merupakan kewajiban kita bersama, baik pemerintah, swasta hingga elemen masyarakat. Kawasan wisata yang nyaman dan asri tentu dapat membuat wisatawan bahagia, sehingga mereka tidak segan untuk kembali berkunjung,” tegas AKBP Aditya Surya Dharma.

Di sisi lain, Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji menyatakan apresiasi terhadap Jajaran Polda Jawa Tengah dan Polres Kudus yang peduli terhadap keasrian lingkungan. Ia mengatakan, Djarum Foundation berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Penanaman bersama Polda Jawa Tengah ini diharapkan memberi dampak positif yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen Bakti Lingkungan Djarum Foundation untuk terus melakukan pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global. Inisiatif ini juga merupakan kelanjutan dari kemitraan Bakti Lingkungan Djarum Foundation dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk menghijaukan bumi, yang meliputi penanaman maupun pelatihan perawatan penghijauan,” kata FX Supanji. (IJD)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *