Polda Jateng Tanam Ribuan Pohon dan Penaburan Benih Ikan di Waduk Logung Kudus

  • Whatsapp
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ditemani Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berseta para PJU Polda Jateng. Turut hadir pula Direktur PT Djarum FX Suparji, Plt Bupati Kudus HM Hartopo serta Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma saat melepas puluhan ribu bibit ikan nila di Waduk Loging, Rabu (9/9) pagi.

KUDUS – Polda Jateng kembali melakukan bakti sosial di Kabupaten Kudus pada Rabu, (9/9) pagi. Selain melaksanakan bakti sosial, Polda Jateng juga melaksanakan penanaman 7.500 bibit pohon dan Buah serta penebaran benih ikan nila merah dan nila hitam sebanyak 75.000 ekor.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ditemani Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berseta para PJU Polda Jateng. Turut hadir pula Direktur PT Djarum FX Suparji, Plt Bupati Kudus HM Hartopo serta Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sangat mendukung upaya penghijauan yang dilakukan melalui kemitraan antara Polda Jateng, khususnya Polres Kudus bersama Djarum Foundation. Menurutnya, sinergi antara Polres Kudus, Pemkab Kudus serta Djarum Foundation sangat peduli terhadap lingkungan melalui berbagai programnya.

“Kegiatan ini juga menunjukan bahwa kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik, lebih hijau, dan lebih nyaman bagi kita dan generasi yang akan datang,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda Jateng juga mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di sektor pariwisata. Pasalnya, dalam situasi Pandemi Covid-19 tetap harus di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tak hanya protokol kesehatan, kita juga harus menjaga kesehatan diri, rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas kita, dengan cara itu kita pasti bisa memutus mata rantai Covid-19,” imbuh Kapolda.

Di sisi lain, pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo menjelaskan saat ini Kudus masih berada pada zona merah. Kendati demikian, aktivitas ekonomi masih jalan sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020.

“Saat ini kami sudah menerapkan sangsi bagi masyarakat yang pelanggar Protokol Kesehatan, dan kami mohon dukungan TNI Polri dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat guna penanggulangan protokol kesehatan,” papar Hartopo.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengungkapkan jika menjaga lingkungan agar tetap hijau merupakan kewajiban bersama. Mulai dari pemerintah, swasta, hingga seluruh elemen masyarakat.

Menututnya, kawasan wisata yang nyaman dan asri tentu dapat membuat wisatawan bahagia. Sehingga para wisatawan tidak segan untuk kembali berkunjung.

“Selain itu, kami harap kegiatan yang sudah dijalankan bersama Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Djarum Foundation mendorong generasi muda untuk semakin mencintai dan menjaga lingkungan,” tutup Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma. (IJD)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *