Laziznu Winong Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Pagendisan, Kecamatan Winong.

WINONG– Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Winong melalui Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) bersama Badan Otonom (Banom) NU serta Rumah Kita Winong menyalurkan bantuan logistik.

Bantuan berupa alat dapur serta uang tunai sebesar Rp. 18.000.000 diberikan kepada korban kebakaran rumah atas nama Ibu Jumiatun usia 60 tahun yang beralamat di RT 06/RW I Desa Pagendisan, Kecamatan Winong.

Bacaan Lainnya

“Mendengar informasi rumah warga kebakaran Lazisnu Winong melakukan rapat koordinasi bersama banom NU, Ibu Kades guna koordinasi. Selanjutnya, dari hasil korodinasi, MWC NU dan Rumah Kita Winong memberikan bantuan Rp 18 juta. Uang tersebut akan digunakan panitia desa untuk membantu mendirikan rumah korban dan sebagian akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” kata Dhofir Maqosid, Ketua MWCNU Winong.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Ketua Lazisnu winong juga Ketua Rumah Kita Bpk. H Tri Handoko, seluruh Ketua Banom NU dan anggotanya, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, Pagarnusa, IPNU/IPPNU serta Panitia Pembangunan Rumah.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh ketua MWCNU dengan maksud mewakili semua Banom dan Lembaga NU.

Sementara itu Ketua NU Winong menyampaikan terimakasih kepada seluruh Warga NU atas kekompakanya mensukseskan progam koin NU yang hasilnya memang benar benar bermanfaat untuk umat.

“Saya samapaikan terimakasih kepada warga NU Winong yang telah mensukseskan progam Koin NU, yang benar-benar mampu memberikan manfaat kepada umat yang sangat membutuhkan pertolongan, amanah dari umat untuk umat,” tambahnya.

Sementara itu, Jumiatun korban kebakaran rumah menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada NU Winong atas bantuan yang diberikan kepadanya. Bantuan ini sangat berarti untuk membantu dirinya melalui masa masa sulit dikarenakan seluruh isi rumah habis terbakar.

“Kulo nyampe’aken matursuwun sanget dimteng NU Winong, bantuan puniko berarti sanget dumateng kulo. Mugi NU winong angasal berkah saking Allah SWT,” Kata ibu Jumiatun.(IJF/IJL)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *