Perpustakaan Kota Magelang Raih Standar Nasional Akreditasi A

  • Whatsapp

MAGELANG – Perpustakaan Kota Magelang berhasil memperoleh sertifikat standar nasional dengan nilai predikat akreditasi A. Predikat itu diperoleh melalui proses verifikasi oleh tim asessor dari Perpustakaan Nasional.

“Dengan akreditasi ini maka Perpustakaan Umum Kota Magelang sudah diakui berstandar nasional, dan juga memenuhi amanah di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Magelang,” tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispepusip) Kota Magelang, Isa Ashari, saat dihubungi Kamis (17/9).

Menurutnya, capaian tersebut merupakan bagian dari upaya pihak perpustakaan menyediakan fasilitas terbaik bagi masyarakat. Dengan demikian diharapkan budaya membaca atau literasi masyarakat juga meningkat.

“Kita siapkan kualitas pelayanan perpustakaan baik legalitas, status akreditasi, sarana dan prasarana, koleksi buku, hingga membuka pelayanan online, perpustakaan online, dan pojok buku,” papar Isa.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu tentang protokol kesehatan Covid-19. Sebab, selama pandemi, operasional perpusatakaan di Jalan Kartini Magelang ini ditutup guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kami sedang mempersiapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (IJH)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *