Delapan Fraksi Sampaikan Pandangan terhadap Ranperda APBD 2021

Delapan Fraksi Sampaikan Pandangan terhadap Ranperda APBD 2021

infojateng.id - 7 Oktober 2020
Delapan Fraksi Sampaikan Pandangan terhadap Ranperda APBD 2021
Salah satu fraksi menyampaikan pandangan umum terhadap ranperda APBD tahun anggaran 2021.. - ()
Penulis
|
Editor

PATI– Jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati menggelar rapat paripurana di gedung dewan setempat Selasa (6/10). Dalam rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto.

Hadi dalam rapat tersebut, Bupati Pati Haryanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Suharyono. Sementara jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti rapat paripurna secara virtual di masing-masing kantor OPD.

Dalam rapat Paripurna tersebut, sebanyak delapan fraksi di DPRD Kabupaten Pati menyampaikan pandangan umumnya terkait penjelasan Bupati Pati terhadap Raperda APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021. Delapan fraksi  yang menyampaikan pandangan umum diantaranya, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKB, Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem, dan Fraksi NKRI.

Wakil Ketua Joni Kurnianto mempersilahkan kepada perwakilan dari masing-masing fraksi untuk menyampaikan pandangan umumnya.

Salah satu pandangan umum tersebut disampaikan oleh Aris Sukrisno selaku perwakilan dari fraksi Partai Demokrat, menyoroti terhadap anggaran dari Dinas Arpusda Kabupaten Pati yang lebih banyak untuk menggaji karyawannya dari pada untuk anggaran program kegiatan.

“Pasalnya, di Arpusda sendiri ada dana untuk pembayaran karyawan, akan tetapi dana tersebut malahan lebih besar dari pada program kegiatan Dinas itu sendiri. Sehingga ini perlu adanya perhatian dalam pengelolaannya,” ujarnya.(IJA/IJL)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X