Fraksi Demokrat Soroti Anggaran di Dinas Arpusda dan Penerapan prokes

Fraksi Demokrat Soroti Anggaran di Dinas Arpusda dan Penerapan prokes

infojateng.id - 7 Oktober 2020
Fraksi Demokrat Soroti Anggaran di Dinas Arpusda dan Penerapan prokes
Aris Sukrisno dariFraksi Partai Demokrat saat menyampaikan pandangan umum fraksi. - ()
Penulis
|
Editor

PATI- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati melaksanakan rapat paripurna di gedung dewan setempat Selasa (7/10). Rapat paripurna tersebut dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (RAPBD) Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Perwakilan Fraksi Partai Demokrat Aris Sukrisno menyoroti terhadap anggaran dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Pati. Karena anggaran dinas tersebut lebih banyak untuk menggaji karyawannya dari pada untuk anggaran program kegiatan.

“Pasalnya, di Arpusda sendiri ada dana untuk pembayaran karyawan. Akan tetapi dana tersebut malahan lebih besar dari pada program kegiatan Dinas itu sendiri. Sehingga ini perlu adanya perhatian dalam pengelolaannya,” ujarnya.

Selain itu, fraksi Partai Demokrat juga mengapresiasi terhadap langkah penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, yang dinilai sudah baik. Karena dengan diberlakukannya denda bagi warga yang tidak menggunakan masker serta dengan pemberlakuan jam malam.

Pada prinsipnya DPRD Kabupaten Pati menerima terhadap penjelasan yang disampaikan oleh Bupati Pati. Seluruh fraksi juga memberikan apresiasi tentang penegakkan pemberlakuan protokol kesehatan di Kabupaten Pati yang sampai harus keliling pada malam hari demi menekan angka penyebaran Covid-19 ini di Kabupaten Pati.(IJA/IJL)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X