Legislatif Dorong Peningkatan Layanan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit di Pati

  • Whatsapp

PATI – Pandemi Covid-19 sudah berlangsung lebih dari 6 bulan. Angka pasien pengidap penyakit yang disebabkan virus corona baru ini pun masih tergolong tinggi.

Meskipun demikian pasien penyakit lainnya juga perlu perhatian. Maka dari itu Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk tidak mengabaikan pasien non Covid-19.

Melalui juru bicaranya, Muslihan, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini, pihaknya berharap adanya peningkatan pelayanan kesehatan, terutama pelayanan BPJS Kesehatan. “Dalam pelayanan kesehatan hendaknya dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” ujar Muslihan.

“Terutama pelayanan BPJS (Kesehatan) agar lebih ditingkatkan lagi untuk tidak mengabaikan pasien non Covid-19,” lanjut Muslihan.

Selain itu, pihaknya juga berharap pelayanan rumah sakit untuk pasien juga ditingkatkan. Setidaknya layak dan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

“Pelayanan rumah sakit yang layak sesuai SOP dengan layanan prima,” tandasnya.

Sebelumnya pelayanan di RSUD RAA Soewondo mejadi sorotan. Menurut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati sistem rujukan rumah sakit milik Pemkab ini berbelit-belit dan mengakibatkan pasien terlantar beberapa jam. (IJH)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *