Pimpinan Dewan: Jangan Panik Berlebihan dengan Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto

PATI – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto menyebutkan bahwa orang yang meninggal karena terkena wabah Covid-19, maka mereka bisa tergolong mati syahid.

“Di dalam Alquran telah disebutkan, kalau menurut ajaran agama islam, meninggal karena terkena wabah itu meninggalnya syahid, sehingga masyarakat yang meninggal karena terkena virus corona bisa tergolong matinya syahid,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Joni juga mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh keluarga korban dari Covid-19. Dirinya meyakinkan, bahwa wabah Covid-19 adalah ujian yang diberikan oleh Allah.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak mengalami kecemasan dan kepanikan yang berlebihan dengan adanya wabah Covid-19 ini, karena adanya rasa cemas yang tinggi juga bisa membuat imunitas tubuh menurun, sehingga segala penyakit termasuk virus bisa mudah terjangkit dan masuk dalam tubuh.

“Satu hal lagi, bahwa orang yang terkena virus Covid-19 jangan direndahkan atau diberikan stigma negatif karena hal ini juga dapat menurunkan imun di dalam tubuh,” pungkasnya. (IJH)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *