Desa Wangunrejo Ditetapkan Kampung Siaga Candi

  • Whatsapp

PATI – Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo dipilih sebagai kampung siaga candi. Dengan penetapan tersebut diharapkan dapat menjadi jurus ampuh dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus meningkatkan ketahanan ekonomi sosial warga.

Kanit Binmas Polsek Margorejo, Aiptu Moch Rivai mengatakan, penetapan Desa Wangunrejo, lantaran dinilai memiliki kesiapan yang cukup baik dalam penanganan pandemi seperti sekarang ini. Tak hanya sarana prasarana seperti tempat cuci tangan di tempat publik, kesadaran masyarakat desa dalam mematuhi protokol kesehatan pun terbilang cukup baik.

“Memang ada beberapa kategori yang ditetapkan dalam kampung siaga candi. Seperti kesiapan warga untuk selalu memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, keaktifan dalam menyemprot disinfektan, selalu kesadaran untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun,”ujarnya.

Keberadaan kampung siaga candi juga diharapkan dapat meningkatkan kemandirian desa dalam hal perekonomian khususnya menjaga ketahanan pangan. Sehingga dengan begitu diharapkan dapat saling meringankan masyarakat di masa pandemi.

“Perlu adanya gotong royong bersama antar warga dan pemerintah desa sehingga diharapkan mengatasi masa sulit pandemi Covid-19,”tambahnya.

Bahkan diharapkan tiap desa memiliki terobosan tersendiri dalam penanganan Covid-19. Tentunya terobosan tersebut bisa disesuaikan dengan kearifan lokal serta kondisi lingkungan dan masyarakat setempat.(IJB)

Celana Pendek Chinos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *