Dewan: Dinporapar Harus Ikut Andil Pembangunan Infrastruktur Wisata

Dewan: Dinporapar Harus Ikut Andil Pembangunan Infrastruktur Wisata

infojateng.id - 23 November 2020
Dewan: Dinporapar Harus Ikut Andil Pembangunan Infrastruktur Wisata
Salah satu wisata di Pati.  - ()
Penulis
|
Editor

PATI – Pembangunan infrastruktur merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR). Meski begitu, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati diharap, ikut andil dalam rangka memajukan pariwisata Bumi Minatani. Terlebih dalam pembangunan infrastruktur.

Endah Sri Wahyuningati selaku Anggota Komisi D DPRD Pati mengatakan, memang dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan bukan kewenangan Dinporapar Pati. Tetapi, Dinporapar juga harus ikut andil dalam salah satu upaya untuk memajukan pariwisata di Bumi Minatani ini.

“Kegiatan ini perlu kerjasama yang baik antara instansi terkait. Sebab kalau dibebankan Dinporapar saja tanpa dukungan dinas lain, tentu tidak akan maksimal.

Pihaknya yakin, ketika sarana dan pra sarana baik. Tentu, bakal banyak wisatawan lokal maupun luar Pati yang berkunjung.

“Kami yakin, pembangunan infrastruktur ini bakal meningkatkan jumlah pengunjung. Dengan infrastruktur yang baik, tentu wisatawan juga tidak bosan untuk berkunjung,” tutupnya.

Seperti halnya pembangunan ruas jalan di Jolong, pada 2020. Meski terjadi refokusing karena pandemi Covid-19, proyek ini tetap berjalan.

“Kami berharap, pembangunan ini dapat kembali dilanjutkan pada tahun berikutnya,” jelas wanita yang karib disapa Ning ini.(IJI/IJL)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X