Desa Gulangpongge Siapkan Wisata Kebun Buah

Desa Gulangpongge Siapkan Wisata Kebun Buah

infojateng.id - 30 November 2020
Desa Gulangpongge Siapkan Wisata Kebun Buah
 - ()
Penulis
|
Editor

PATI – Pemerintah Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal kini tengah mempersiapkan daya tarik tambahan berupa kebun buah. Harapannya tawaran baru itu bakal melengkapi daya tarik objek wisata Bukit Pengusen yang telah ada di desa setempat.
Kepala Desa Gulangpongge, Kuntardi menyebut, rencananya ada dua kebun buah yang akan disiapkan oleh pemerintah desa. Yakni untuk kebun jeruk serta kebun buah naga. Sehingga nantinya wisatawan bisa merasakan sensasi menikmati wisata petik buah secara langsung.

“Jadi bisa melengkapi wisata Bukit Pengusen. Setelah menikmati suasana alam mereka juga bisa menikmati kebun buah. Jadi pas untuk wisata keluarga,”ujarnya.

Namun wisata tersebut saat ini masih dalam tahapan pengembangan. Pihaknya menyiapkan lokasi wisata kebun buah itu di Dukuh Gulang. Saat ini lahan untuk wisata itupun sudah tersedia namun masih dalam pembenahan.

“Untuk tanaman buahnya juga sudah ada bahkan sudah siap untuk dipanen. Namun kami persiapkan terlebih dahulu. Sedikit dibenahi,”ujarnya.

Dirinya berharap tambahan daya tarik tersebut bisa semakin memoncerkan Desa Gulangpongge sebagai salah satu tujuan menarik di Kabupaten Pati. Khususnya untuk wilayah Pati Utara.

“Kami menaruh harapan besar di objek wisata ini. Kami berharap wisata ini nantinya bisa turut meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Dengan banyaknya wisatawan tentu juga berdampak positif bagi warga,”imbuhnya.(IJB)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X