Wisata Gua Pancur Desa Jimbaran Tarik Wisatawan Hingga Luar Kota

Wisata Gua Pancur Desa Jimbaran Tarik Wisatawan Hingga Luar Kota

infojateng.id - 30 November 2020
Wisata Gua Pancur Desa Jimbaran Tarik Wisatawan Hingga Luar Kota
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi wisata Gua Pancur tahun 2019 lalu. - ()
Penulis
|
Editor

PATI – Daya tarik objek wisata Gua Pancur yang ada di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen saat ini tentunya tak perlu diragukan lagi. Bahkan objek wisata yang ada di Pati Selatan itupun telah menjadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah.

Tak hanya dari dalam Kecamatan Kayen saja, wisatawan dari luar kota pun banyak yang datang. Terutama dari Kabupaten Kudus, Grobogan, bahkan hingga Demak. Terkadang pengunjung dari kota besar seperti Semarang dan Jogja juga kerap mampir disana.
Ketua Pokdarwis Desa Jimbaran, Ahmad Najib menjelaskan, untuk wisatawan dari Kabupaten Pati sendiri diakuinya sudah ada pengunjung tetap dari berbagai kecamatan yang ada. “Jadi cukup ramai dan berkembang,”ujarnya.

Objek wisata alam Gua Pancur sendiri memiliki banyak daya tarik. Lokasinya pun cukup mudah dijangkau dengan kendaraan. Suasana khas pegunungan Kendeng ditambah keindahan gua dengan sungai yang mengalir didalamnya menjadi keistimewaan bagi tempat wisata tersebut.

Selain itu pengelola juga telah menyiapkan sejumlah spot foto termasuk landmark Gua Pancur yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berswafoto. Pengelola juga bisa menikmati suasana susur gua disana.

Gua Pancur juga memiliki fasilitas ruang meeting indoor, outdoor, gazebo, taman bermain, bumi perkemahan, dan gua alam. Fasilitas yang ditawarkan adalah, berkemah, susur gua dan gatering mulai dari kecil hingga besar.(IJB)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X