Sensasi Susur Gua Pancur di Desa Jimbaran

Sensasi Susur Gua Pancur di Desa Jimbaran

infojateng.id - 30 November 2020
Sensasi Susur Gua Pancur di Desa Jimbaran
 - ()
Penulis
|
Editor

PATI – Wisata Gua Pancur di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen memiliki daya tarik yang tak dimiliki oleh destinasi lain. Pada destinasi yang ada di Pati Selatan itu, wisatawan bisa menikmati sensasi menyusuri gua yang ada di dalam perut Pegunungan Kendeng tersebut.

Anggota Pokdarwis Desa Jimbaran, Abdul Salam mengatakan, salah satu daya tawar terbaik wisata Gua Pancur memang ada pada susur gua. Dalam susur gua itu wisatawan akan diajak menikmati keseruan menelusuri lorong Gua Pancur.

Kondisi sungai yang mengalir di dalam sungai juga menjadikan susur gua ini begitu berbeda.Pengunjung bisa merasakan keseruan berjalan menerobos sungai di dalam gua itu. Namun tenang saja, kedalaman air cukup aman untuk dilewati.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati stalagmite dan stalaktit yang banyak menghiasi permukaan di dalam gua. Seringkali kelelawar juga turut memberi tantangan dalam wisata susur gua tersebut. “Untuk susur gua ditetapkan biasa Rp 150 ribu untuk 10 orang,”terangnya.

Selain itu, Gua Pancur juga menawarkan sejumlah tawaran lain. Seperti ajang berkemah hingga gatering. Disana pun telah terdapat sejumlah fasilitas. Seperti ruang meeting indoor, outdoor, gazebo, taman bermain, bumi perkemahan, dan gua alam.
“Kami berharap situasi pandemi Covid-19 bisa segera berlalu sehingga jumlah wisatawan yang datang juga bisa kembali ramai kembali,”imbuhnya.(IJB)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X