Tanggapan Ganjar terkait OTT Bupati Kudus

Tanggapan Ganjar terkait OTT Bupati Kudus

infojateng.id - 27 Juli 2019
Tanggapan Ganjar terkait OTT Bupati Kudus
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (ISTIMEWA) - ()
Penulis
|
Editor

SEMARANG – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Kudus Jumat (26/7) menjadi perhatian warga. Bahkan orang nomor satu di Jateng Gubernur Ganjar Pranowo juga turut prihatin menanggapi penangkapan Bupati Kudus M. Tamzil dan delapan orang lainya.

Ia menduga operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK terhadap Bupati Kudus, M Tamzil karena memang sudah tidak bisa dinasihati. “Jadi jika sudah tidak bisa dinasihati maka OTT menjadi penting,” kata Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi.

Dia menyebut selama ini sudah selalu mengingatkan para bupati dan wali kota untuk menghindari potensi penyalahgunaan kewenangan sebagai kepala daerah. Pola mitigasi korupsi sebenarnya sudah dipahami oleh semua kepala daerah.

“Jadi termasuk menghindari praktik jual beli jabatan, lelang proyek, hingga penyalahgunaan perizinan,” ungkapnya.

Di era yang sudah terbuka seperti sekarang dan ketika reformasi menuju pemerintahan bersih, kata Ganjar, banyak orang tinggi nekat yang berani melakukan hal ini.

“Semua kepala daerah juga sudah mendapat pelatihan pencegahan korupsi di KPK. Semuanya sudah tandatangan pakta integritas itu sudah jelas,” terangnya.

Seperti diketahui, Bupati Kudus M Tamzil terkena OTT KPK hari ini bersama sembilan orang lainnya. Dua ruangan di setda Pemkab Kudus disegel. Beberapa barang bukti berupa uang tunai juga sudah diamankan lembaga antirasuah tersebut. (redaksi)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X