Liburan di Jateng ini Daftar 11 Lokasi Rapid Test Antigen

Liburan di Jateng ini Daftar 11 Lokasi Rapid Test Antigen

infojateng.id - 20 Desember 2020
Liburan di Jateng ini Daftar 11 Lokasi Rapid Test Antigen
Ilustrasi liburan Lawang Sewu Semarang Jawa Tengah - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

SEMARANG-Liburan Natal dan Tahun Baru Pemrov Jateng tengah mempersiapkan pelaksanaan rapid tes antigen random sampling bagi pendatang di beberapa titik.

Rencananya, rapid test antigen ini juga bakal digelar secara acak di sejumlah lokasi wisata dan rest area  tol jawa dari Tegal hingga Semarang dan perbatasan di Jawa Tengah. Total ada 11 titik lokasi yang sudah ditentukan sebagai tempat pengambilan sampling random test Covid-19.

Bagi yang mau bepergian harus tes antigen. Jadi, rapid-nya musti antigen, bentuknya kayak di-swab gitu. Kalau nggak, lebih baik jangan bepergian dulu,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

11 titik lokasi tersebut adalah objek wisata Dieng, objek wisata Borobudur, objek wisata Baturaden, Dusun Sumilir, objek wisata Lawangsewu, dan objek wisata Balai Kambang.

Res ara Tol Di antaranya adalah Rest Area 260B, Rest Area 379A, Rest Area 429, Rest Area 456A, dan Rest Area 456B.

Pelaksanaan random sampling test dengan metode rapid test antigen di 11 lokasi tersebut akan diberlakukan bergiliran. Jumlahnya tergantung ketersediaan antigen swab dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. (IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X