Usai Dilantik Menag Sowan ke Pesantren di Jawa Tengah

Usai Dilantik Menag Sowan ke Pesantren di Jawa Tengah

infojateng.id - 25 Desember 2020
Usai Dilantik Menag Sowan ke Pesantren di Jawa Tengah
KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) menerima kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah. Jumat (25/12/2020) - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

 

REMBANG – Usai pelantikan, menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mempunyai agenda penting silaturahim ke sejumlah kiai dan pesantren di kawasan pantai utara (pantura) Jateng.

Gus Yaqut mengunjungi kediaman Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) di Pesantren Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (25/12/2020).

Kehadiran Menag dalam untuk meminta doa dan nasihat agar dapat mengemban tugas dengan baik sebagai Menteri Agama Republik Indonesia. Sebelumnya Menag ziarah ke makam ayahanda dan leluhurnya.

“Tadi pagi ziarah ke makam Abah dan leluhur saya, terus sowan Gus Mus. Gus Mus ini orang tua saya sekarang. Saya minta nasihat beliau apa yang harus saya lakukan setelah mendapat amanah dari presiden untuk menjadi menteri agama,” terang Gus Yaqut.

Gus Yaqut mengaku mendapatkan banyak nasihat penting agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Nasihat pertama harus amanah, hindarkan jauh-jauh perilaku koruptif, perilaku kolutif, dan perilaku tidak baik lainnya,” imbuhnya.

Setelah dari Gus Mus, Gus Yaqut juga akan silaturahmi ke KH Ahmad Najieh (Gus Najieh) Sarang dan KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha’) Kragan.

Dari Rembang menuju Pati untuk bersilaturahim ke Pesantren Roudlotut Tholobin Kajen, Margoyoso, Pati yang diasuh KH Muadz Thohir dan KH Nadlif Abdul Mujib, Pesantren Darul Falah Bareng Kudus (KH Ahmad Badawi Basyir) dan Pesantren Girikusumo, Banyumeneng, Mranggen, Demak yang diasuh KH Munif Muhammad zuhri.

Direncanakan Menag yang juga Ketua Umum PP GP Ansor akan melanjutkan silaturrhim ke Pesantren Al-Itqon Bugen, Pedurungan, Semarang yang diasuh Rais PWNU Jateng, KH Ubaidullah Shodaqoh pada sabtu (26/12).

Dari Semarang agenda silaturahim dilanjutkan ke Pesantren Al-Fadhlu wal Fadlilah Kaliwungu Kendal yang diasuh KH Dimyati Rois, Pesantren Al-Hasani Limpung, Batang (Kiai Syakur), dan terakhir bersilturahim ke Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfi bin Ali Yahya. (IJA)

 

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X