RS Keluarga Sehat Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

RS Keluarga Sehat Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

infojateng.id - 27 Januari 2021
RS Keluarga Sehat Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI-Pelaksanaan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) mendapat antusiasme tinggi dari para tenaga kesehatan (nakes), Selasa (26/1). Tidak terkecuali Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes.

Disaksikan oleh Kapolsek Margorejo, Danramil Margorejo, dan Perwakilan Camat Margorejo bertempat di lantai 3 Gedung Hyacinth, Kelvin mendapatkan kesempatan pertama untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Setelah melakukan pendaftaran, Kelvin dicek suhu, tekanan darah, hingga melewati meja skrining. Vaksinasi pun dilakukan langsung oleh dokter atau vaksinator yang sudah mendapatkan pelatihan. ”Rasanya lengan yang abis disuntik kemeng (pegal). Setelah dilakukan vaksinasi, dilakukan observasi selama 30 menit. Hasilnya vaksin ini cukup aman dan saya tidak ada keluhan,” kata Kelvin seusai disuntik.

Kelvin mengatakan, ada 563 tenaga kesehatan tahap pertama yang divaksin Covid-19. Sedangkan untuk nakes yang belum masuk data akan diusulkan pada tahap berikutnya. Target selesai tanggal 28 Januari 2021.

Pihaknya optimis dalam waktu tiga hari dapat menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Untuk mitra yang berada di Klinik Satelit RS Keluarga Sehat pelaksanaan vaksin akan dilakukan, Rabu (27/1),” ujar Kelvin.

Kelvin menyebutkan, semua nakes dan masyarakat yang sudah divaksin masih harus menerapkan 5M. Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. ”Tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.(IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X