Peduli Korban Banjir, Tim Kecamatan Wedarijaksa Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir, Tim Kecamatan Wedarijaksa Salurkan Bantuan

infojateng.id - 13 Februari 2021
Peduli Korban Banjir,  Tim Kecamatan Wedarijaksa Salurkan Bantuan
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

 

PATI-Cuaca yang tidak menentu  akhir-akhir ini  dan curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa di Wilayah Kabupaten Pati terendam banjir.  Warga yang rumahnya terdampak banjir berimbas terhambantnya aktivitas kegiatan warga. Dan hal itu membuat kebutuhan-kebutuhan warga menjadi kekurangan.

Sabtu, (13/2/2021) Tim Kecamatan Wedarijaksa yang terdiri dari Muspika, Pengurus PMI Kecamatan, Karang Taruna Satria Kusuma, dan Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Wedarijaksa melakukan giat Peduli Banjir di daerah Kabupaten Pati yang terdampak bencana banjir.  Bantuan yang didistrubusikan berupa Mie Instan 65 kardus, 30 kardus Air Minum, 75 kg beras, dan 30 paket sembako dan obat-obatan. Terbagi di 4 desa yang terdampak banjir, meliputi Desa Gajahmati yang berada di wilayah Kecamatan Pati, Desa Mintobasuki, Desa Babalan, dan Desa Banjarsari yang berada di Kecamatan Gabus.

Diawali dengan penyaluran bantuan di Desa Gajahmati yang terletak di Posko Siaga Bencana Desa Gajahmati dan diterima langsung oleh pihak Pemerintah Desa. Setelah itu berpindah ke Desa Mintobasuki untuk menyerahkan bantuan tersebut ke penanggung jawab posko yang terletak di Balai Desa Mintobasuki.

Penyaluran bantuan peduli banjir itu berlanjut  dengan penyaluran di Balai Desa Babalan yang diterima langsung oleh pihak Pemerintah Desa. Setelah itu dari PMI dan Karang Taruna Satria Kusuma Kecamatan Wedarijaksa dengan didampingi pihak desa melakukan pembagian secara langsung berupa paket sembako kepada warga Desa Babalan yang terdampak. Lebih tepatnya di wilayah RT 02 RW 02, Desa Babalan.

Walaupun dalam keadaan rumah yang terendam banjir, warga Desa Babalan tersebut lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah. Akan tetapi juga ada warga yang lebih memilih untuk mengungsi di rumah saudara untuk mencari tempat yang lebih aman.

Kemudian juga dilakukan penyaluran di Desa Banjarsari yang terletak langsung di Balai Desa Banjarsari. Dengan diserahkan oleh Bapak Camat Wedarijaksa dan diterima langsung oleh Bapak Kepala Desa, beliau mengucapkan banyak terima kasih atas penyaluran bantuan tersebut.

Dengan diadakannya kegiatan ini juga tidak lepas dari tanggung jawab pemuda yang ada di lingkup Kecamatan Wedarijaksa, yaitu Karang Taruna Satria Kusuma. Dengan melaksanakan program yang bekerja sama dengan Muspika, PMI Kecamatan Wedarijaksa, dan Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Wedarijaksa tidak lain dengan berharap dapat terlaksana dengan lancar.

Dalam hal ini dengan banyaknya daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Pati, dengan ini juga berharap agar bencana ini segera usai dan masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala sebelum banjir.(IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X