Awal Februari Jateng tak Ada Zona Merah

Awal Februari Jateng tak Ada Zona Merah

infojateng.id - 16 Februari 2021
Awal Februari Jateng tak Ada Zona Merah
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

SEMARANG– Data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah pada 18-24 Januari wilayah jateng masuk zona merah meliputi Kabupaten Grobogan, Klaten, Kendal dan Kota Semarang. Sedangkan 25-31 Januari zona merah meliputi Kabupaten Kendal, Karanganyar, Cilacap, Blora dan Kebumen. Namun, angka penyebaran COVID-19 terus menurun hingga 1-7 Februari 2021, dengan demikian Provinsi Jawa Tengah tidak ada zona merah.

“Hari ini kabarnya bagus, kalau kita lihat gambar terakhir sekarang tidak ada lagi zona merah, semuanya oranye, tapi kuningnya belum. Makin hari, makin turun. Angka terkonfirmasi turun dan angka kematian juga turun. Ini bagus,” Ungkap Gubernur Ganjar Pranowo

Ganjar juga menjelaskan, gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’ ternyata berhasil menurunkan mobilitas masyarakat yang berpengaruh pada angka penularan COVID-19.

“Kemarin dari dua hari di rumah saja, ternyata dari sisi pergerakannya turunnya luar biasa, 40-50% lebih, jadi ini menurut saya berita yng cukup baik. Ini gambar-gambar yang menurut saya menunjukkan optimisme kita,” ucap Ganjar.(IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X