Forpi Spenzarie Kirimkan Sembako di Posko Pengungsian Banjir

Forpi Spenzarie Kirimkan Sembako di Posko Pengungsian Banjir

infojateng.id - 20 Februari 2021
Forpi Spenzarie Kirimkan Sembako di Posko Pengungsian Banjir
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI-Beberapa kecamatan di Kabupaten Pati masih tergenang banjir. Peran generasi milenial dan relawan muda sa gongat dibutuhkan saat ini.

Forum Pelatih PMR Spenzarie (FORPI) menyikapi hal tersebut dengan menaruh rasa kepedulian terhadap sesama. Sesuai dengan prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yaitu kemanusiaan (humanity) yang berarti keinginan memberikan pertolongan tanpa membedakan, dengan membantu mengurangi penderitaan sesama manusia untuk menumbuhkan rasa saling pengertian.

Sabtu, 20 Februari 2021 FORPI Spenzarie menyalurkan bantuan sembako dan makanan siap saji di Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo. Bantuan diterima oleh Koordinator Posko Banjir setempat, dan langsung diserahterimakan di Posko pengungsian.

Warga masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Terlebih saat ini air masih menggenangi rumah mereka setinggi 1 meter. Sehingga beberapa dari mereka bertahan hidup di posko pengungsian sementara.

Iksan Sunaryo, S. Pd. I Pembina PMR dan FORPI SMPN 1 Wedarijaksa sangat berharap, kepedulian terhadap sesama mulai kita galakkan sedini mungkin, sehingga nantinya bisa menjadi kebiasaan di usia dewasa. Palang Merah Remaja merupakan wadah pembelajaran kehidupan yang kongrit untuk membentuk karakter muda yang tanggap dan peduli sesama.

Sekar Ajeng Praswara dan Umar Faqih selaku Ketua Forpi SMPN 1 Wedarijaksa sangat senang melaksanakan kegiatan sosial bantuan kepada masyarakat. Terlebih dimasa Pandemi Covid-19 seperti ini berbagi kebahagiaan untuk orang lain merupakan wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang selalu kita terima. Utamanya adalah nikmat sehat dan kecukupan.

Semoga banjir di wilayah Pati segera surut dan kita semua selalu dalam lindungan-Nya.(ija)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X