Harlah NU ke-98, MWCNU Wedarijaksa Gelar Tasyakuran

Harlah NU ke-98, MWCNU Wedarijaksa Gelar Tasyakuran

infojateng.id - 1 Maret 2021
Harlah NU ke-98, MWCNU Wedarijaksa Gelar Tasyakuran
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Wedarijaksa menggelar tasyakuran menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-98, 16 Rajab 1442 H, bertempat di gedung MWCNU Wedarijaksa. Dihadiri oleh jajaran Syuriyah, Tanfidziah, Banom NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor dan Banser, IPNU-IPPNU Wedarijaksa. Sabtu Malam, 27/02/2021

Acara dimulai dengan pembacaan istighosah, doa untuk muassis NU, pendiri NU, dan para sesepuh yang telah berjuang untuk Nahdlatul Ulama. Doa bersama terkhusus untuk Hadratusyeikh KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Hasbullah, KH. Bisri Syansyuri.

Sambutan Ketua Tanfidziah NU, Kiai Nabhan Ulinnuha, puncak peringatan bulan Harlah NU ke 98, dengan menggelar Tasyakuran, istighosah, dan Tahlil mendoakan para pendiri NU, dalam menggerakkan harokah NU, dituntut untuk bisa bermanfaat bagi Ummat, salah satunya MWCNU Wedarijaksa bergiat sosial, dengan peduli korban banjir di Kecamatan Dukuhseti. Dari donasi tiap ranting atau desa berhasil mengirimkan, kebutuhan-kebutuhan, air mineral, makanan instan, dan terkumpul dalam bentuk sumbangan dan sudah diserahterimakan oleh camat Dukuhseti, Imam Rifai.

Doa bersama juga untuk Haul satu tahun, H. Alfa Isnaini (Kasatkornas Banser). Acara berlangsung dengan khidmat, dan antusias. Dengan mendengarkan mauidhoh Hasanah oleh KH. Ahmad Husnan, Lc dengan memberikan ceramah agar selalu berbuat Ashlah, yaitu konsep dimanapun kita berada harus sesuai dengan nas-nas Agama, bersifat tauqifi (petunjuk) dan untuk kemaslahatan Umat. Dengan menjaga prinsip atau meyakini pendapat yang telah sah demi kemaslahatan Umat.(ija)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X