Uji Coba PTM Dilakukan, Dewan Harap Pembelajaran Lebih Efektif

Uji Coba PTM Dilakukan, Dewan Harap Pembelajaran Lebih Efektif

infojateng.id - 5 April 2021
Uji Coba PTM Dilakukan, Dewan Harap Pembelajaran Lebih Efektif
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap pembelajaran menjadi lebih efektif bila pembelajaran tatap muka benar-benar dilaksnakan.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muntamah, Senin (5/4/2021).

“Dengan adanya pembelajaran tatap muka, pembelajaran bisa lebih efektif,” ujar Muntamah kepada Infojateng.id.

Menurutnya PTM ini perlu dilakukan mengigat sudah satu tahun lebih siswa maupun guru tidak menikmati kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan tatap muka.

Selama adanya pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, meraka terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar secara online atau daring yang dinilai banyak kalangan tidak efektif.

Mulai tanggal 5 April 2021 hingga 16 April 2021, sebanyak lima sekolah di Kabupaten Pati menggelar uji coba PTM tatap muka. Selain Kabupaten Pati, seluruh kabupaten/kota di Provisi Jawa Tengah menggelar uji coba ini.

Seperti di Kabupaten Pati, setiap kabupaten/kota menggelar simulasi di lima sekolahan.

Diharapkan simulasi ini berjalan dengan lancar sehingga pada tahun ajaran baru 2021/2022 atau mulai tanggal 1 Juli 2021, sekolahan di Jawa Tengah dapat menggelar PTM secara tatap muka.(IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X