Aksi Sosial di Tengah Pandemi, RS KSH Gelar Donor Darah

Aksi Sosial di Tengah Pandemi, RS KSH Gelar Donor Darah

infojateng.id - 8 April 2021
Aksi Sosial di Tengah Pandemi, RS KSH Gelar Donor Darah
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI-Dalam rangka menyambut HUT RS Keluarga Sehat ke-15, RS Keluarga Sehat (KSH) menggelar kegiatan kemanusiaan donor darah, Kamis (8/4/2021). Kegiatan ini digelar sebagai salah satu rangkaian dari hari jadi RS Keluarga Sehat yang diperingati pada tanggal 9 Mei, yang merupakan salah satu wujud program Corporate Social Responsibility (CSR) RS Keluarga Sehat.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Pati dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bertempat di KS Hall RS Keluarga Sehat, KSH menargetkan 100 kantong darah dalam aksi sosial donor darah kali ini.

Dilaksanakan ditengah pandemi, KSH berharap dapat menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Acara ini diselenggarakan sebagai dukungan untuk ketersediaan darah di PMI Pati yang berkurang drastis selama pandemi.

Mengusung tema “Safe Blood Save Lives” yang artinya setetes darah yang disumbangkan sangat besar manfaatnya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan adanya kesadaran dalam diri kita masing-masing akan arti pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia, “ujar dr. Novia Mantari selaku Koordinator acara donor darah.

Bagi penyintas Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dengan hasil PCR negative dan sehat, RS Keluarga Sehat bekerjasama dengan PMI Pati memfasilitasi jika ada penyintas Covid-19 yang ingin mendonorkan plasma konvalesen.

Kegiatan ini dihadiri oleh personil TNI, Polres Pati, Satpol PP, Jasa Raharja, Dishub, DLH, Mitra KSH dan Masyarakat Umum. Dari kegiatan bhakti sosial ini jumlah peserta yang hadir sebanyak 118 orang dan terkumpul sebanyak 105 kantong darah.(*)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X