Dewan Pati Desak Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru Swasta

Dewan Pati Desak Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru Swasta

infojateng.id - 16 April 2021
Dewan Pati Desak Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru Swasta
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperhatikan kesejahteraan guru swasta dan guru honorer.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Sunandar dalam Rapat Paripurna menyikapi Laporan Keterangan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2020 di Gedung DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Dewan Pati juga mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Pati untuk memperhatikan kesejahteraan guru pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Memperhatikan kesejahteraan guru swasta/guru wiyata pada kelompok anak bermain, pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, pendidikan dasar, pendidikan keagamaan, yang terdampak Covid-19,” ujar Sunandar dalam forum yang diikuti lebih dari 60 persen anggota dewan serta dihadiri Bupati Pati itu.

Hal ini dirasa diperlukan mengingat kesejahteraan guru masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah. Termasuk Pemerintah Kabupaten Pati.

Bahkan kesejahteraan guru honorer masih jauh dari kata layak jika dibandingkan dengan pekerjaan lain yang tidak memerlukan gelar sarjana. Padahal jasa guru sangatlah diperlukan oleh bangsa. (IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X