Dewan Pati Soroti Pendistribusian Pupuk

Dewan Pati Soroti Pendistribusian Pupuk

infojateng.id - 17 April 2021
Dewan Pati Soroti Pendistribusian Pupuk
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengritisi Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati terkait pendistribusian pupuk. Mereka menilai pendistribusian pupuk kurang tepat sasaran.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Sunandar saat menyampaikan tanggapan DPRD Kabupaten Pati terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2021.

Berdasarkan pantauannya, ada beberapa daerah yang tidak memiliki musim tanam tetapi mendapatkan pupuk bersubsidi. Di sisi lain, banyak daerah yang kekurangan pupuk.

Pihaknya pun mendesak Pemkab Pati dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati untuk memperbaiki pendistribusian pupuk.

“Mengenai pupuk bagi daerah yang tidak memiliki musim tanam, penggunaan pupuk tidak terserap,” ujar Sunandar mewakili seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Sehingga kelangkaan pupuk di beberapa daerah dapat diminimalisir serta petani Bumi Mina Tani mendapatkan haknya, yakni pupuk bersubsidi.

“Sehingga Dinas Pertanian bisa mengalihkan pupuk tersebut dan bisa membantu ketersediaan pupuk bagi daerah yang lebih membutuhkan,” tandasnya. (IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X