Ramadhan Harga Kebutuhan Sembako Naik, Komisi B Lakukan Monitoring Pasar

Ramadhan Harga Kebutuhan Sembako Naik, Komisi B Lakukan Monitoring Pasar

infojateng.id - 28 April 2021
Ramadhan Harga Kebutuhan Sembako Naik,  Komisi B Lakukan Monitoring Pasar
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI-Sejumlah harga sejumlah bahan pokok mulai merangkak naik di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Kondisi ini terjadi karena meningkatnya angka permintaan di pasar-pasar tradisional.

Sebagai antisipasi Komisi B akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan.

“Jadi kita harus segera mengambil langkah agar perekonomian di Pati tidak menjadi semakin menurun di masa pandemi”, kata Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sutarto Oenthersa.

Ketua Komisi B DPRD Pati, Sutarto Oenthersa

Ia menyebut bahwa pihaknya telah melakukan monitoring  ke beberapa pasar  yang ada di Kabupaten Pati.

“Kami telah melakukan pemantauan di pasar dan melakukan monitoring harga sembako di pasaran”, tanbahnya.

Pihaknya juga menghimbau agar pedagang tidak melakukan penimbunan agar harga di pasar bisa tetap stabil. Kami berharap kesadaran para pedagang agar tidak menimbun bahan pokok, karena jika hal tersebut dilakukan tentu nantinya akan membuat perekonomian Pati semakin memburuk, tambahnya

Dibulan Ramadhan masa pandemi covid-19 memang membuat repot bahkan merusak segala aspek kehidupan termasuk pada sisi perekonomian. Hal tersebut yang mendasari Komisi B DPRD Kabupaten Pati yang membawahi bidang ekonomi dan keuangan untuk segera mengambil langkah konkrit untuk mengantisipasi keterpurukan ekonomi di Kabupaten Pati.

Pihaknya terus melakukan pemantauan dan minitoring di semua pasar atau swalayan di wilayah Pati sekaligus mencermati harga pokok dan sembako di saat pandemi Covid-19 di kabupaten Pati. Dengan harga yang stabil diharapkan perekonomian tidak goyang dan masyarakat atau pembeli tidak dirugikan. Pihaknya berharap di bulan suci Ramdhan semua kebutuhan pokok terutama pangan dapat tercukupi dengan harga yang stabil dan normal. Setiap saat pihaknya selalu melakukan koordinasi dinas terkait sehingga kebutuhan pokok untuk warga Pati tidak terganggu, tambahnya. (IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X