Berkah Ramadhan, Komunitas Otomotif Relations Berbagi Kepada Lansia

Berkah Ramadhan, Komunitas Otomotif Relations Berbagi Kepada Lansia

infojateng.id - 2 Mei 2021
Berkah Ramadhan, Komunitas Otomotif  Relations Berbagi Kepada Lansia
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

REMBANG – Komunitas mobil modifikasi di Kabupaten Rembang berjuluk Relations menggelar bakti sosial. Giat dilakukan secara door to door, membagikan paket sembako di wilayah Kabupaten Rembang.

Kegiatan perdana digelar pada Jumat (30/4/2021) kemarin. Sasarannya yakni para lansia yang hidup sebatang kara di tengah kondisi perekonomian yang menengah ke bawah.

Ikhwan Ari, ketua Relations Rembang mengatakan, kegiatan sengaja dikonsep secara door to door ke rumah warga sasaran penerima. Selain untuk memudahkan para penerima santunan, juga dalam rangka menghindari pengumpulan massa di tengah kebijakan protokol kesehatan.

“Hari ini kegiatan perdana bakti sosial door to door sambang lansia yang digelar Relations. Ada belasan sasaran penerima, Yang rumahnya sementara ini ada di wilayah Kecamatan Rembang kota,” terang Ikhwan kepada wartawan.
Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara bertahap.

Diwacanakan pula, sasaran penerima bukan hanya dari kalangan lansia sebatang kara, namun kedepan juga akan digelar bakti sosial dengan sasaran yatim piatu.

“Alhamdulillah, pengumpulan dana yang kami lakukan melebih target. Dari yang awalnya diwacanakan 1 kali saja kegiatan, tapi dana yang terkumpul cukup banyak sehingga harus disusul dengan kegiatan – kegiatan selanjutnya. Dana ada dari donasi Selecta group, dan beras dari PT Sari Buana, juga iuran member kami sendiri,” terangnya.

Usai kegiatan door to door sambang lansia, para member yang mengendarai mobil modifikasi ini, turut membagikan paket makanan dan takjil berbuka puasa.

“Pembagian takjil di sepanjang jalan yang kita lewati, langsung dari mobil. Tidak berkumpul di satu titik, yang dikhawatirkan malah berkerumun dan menyebabkan kemacetan lalu lintas” imbuhnya.

Kepala Desa Waru, Daryono mengaku bersyukur adanya Relations yang digawangi oleh kaum milenial, memiliki kesadaran berbagi di tengah Pandemi seperti saat ini.

“Alhamdulillah banyak warga kami yang menjadi sasaran kegiatan ini. Dan semoga, tidak hanya disini, tapi juga di rumah warga di desa – desa lainnya. Ini diharapkan pula menjadi pemicu kaum milenial lain,” terangnya. (IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X