Iksab Pati Gelar Temu Alumni Lintas Generasi, Dihadiri Anggota DPRD Pati

Iksab Pati Gelar Temu Alumni Lintas Generasi, Dihadiri Anggota DPRD Pati

infojateng.id - 9 Mei 2021
Iksab Pati Gelar Temu Alumni Lintas Generasi, Dihadiri Anggota DPRD Pati
SOLID: Anggota Iksab Kabupaten Pati foto bersama usai menggelar acara temu alumni dan buka bersama di SMPQT Assalafiyah, Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. - ()
Penulis
|
Editor

PATI – Temu Alumni Lintas Generasi dan buka bersama Ikatan Siswa Abituren TBS (Iksab) Kabupaten Pati dilaksankan secara sederhana. Kegiatan bertajuk Merajut Ukhuwah Menuai Berkah digelar di SMPQT Assalafiyah, Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati Minggu (9/5)

Dalam kesempatan tersebut para alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus itu sekaligus menggelar doa bersama para masyayih, assatidz dan haul ke tiga KH. Khoiruzad.

Ketua Iksab Pati Khabibi Muhammad Luthfi dalam sambutanya menyampakan, secara legalitas Iksab sudah terdaftar di Kemenkum HAM. Sehingga melalui wadah organisasi alumni tersebut, para santri khususnya yang tinggal di Pati bangkit bersama dan bersatu dalam melaksanakan kebaikan.

”Pesan para kiai, organisasi alumni Iksab ini harus dijalankan dengan ikhlas. Dengan demikian dapat melestarikan ajaran-ajaran para kiai di Madrasah TBS. Kami bergarap agar organisasi alumni Iksab Pati tetap solid dan bisa memberikan manfaat kepada anggota maupun orang di sekitarnya,” ungkapnya.

Selain dihadiri para alumni dari berbagai daerah di Kabupaten Pati, acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Pati KH. Rusydi Ahmadi sekaligus sebagai tuan rumah. Beliau menyampaikan siap memfasilitasi para alumni TBS, sebab beliau sedikit banyak juga pernah menjadi bagian dari Madrasah TBS meskipun tidak sampai tuntas.

”Dulu saya pernah masuk Madrasah TBS Kudus. Karena waktu itu ada kendala masalah biaya, jadi tidak bisa dilanjutkan. Meski begitu, saya tetap nyantri di Kudus di Ndaleme Mbah KH. Turaichan Adjhuri. Meski begitu, ke dua adik saya Hilmi dan Arsyad serta anak saya Toyyib Alhamdulillah alumni TBS,” terangnya.

KH. Rusydi Ahmadi juga menyampaikan, semoga para alumni TBS Kudus yang hadir dalam acara ini di SMPQT Assalafiyah Bageng dapat memberikan keberkahan. (IJA)

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X