Setelah Pelantikan Dewan Imbau Kades Cepat Adaptasi

Setelah Pelantikan Dewan Imbau Kades Cepat Adaptasi

infojateng.id - 24 Mei 2021
Setelah Pelantikan Dewan Imbau Kades Cepat Adaptasi
 - (infojateng.id)
Penulis
|
Editor

PATI-Pelantikan Kepala Desa Terpilih Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 se-Kabupaten Pati, berlanjut hari ini Senin (24/5) di Pendopo Kabupaten Pati.

Seperti pelantikan kades pada Sabtu (22/5) kemarin, prosesi pelantikan dibagi dua sesi yang diikuti oleh 58 Cakades dari lima kecamatan, sedangkan sesi kedua, ada 53 Cakades dari lima kecamatan yang dilantik.

Pelantikan secara bertahap ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sehari sebelumnya para Cakades terpilih, tamu undangan, dan panitia menjalani swab antigen. Prosesi pengambilan sumpah pun dilaksanakan dengan jumlah tamu yang terbatas.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan bahwa prosesi pelantikan yang dipecah menjadi beberapa sesi ini untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pun berharap para pemimpin yang telah dilantik dapat segera melaksanakan tugas dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo. Bambang, begitu sapaan akrabnya, mengucapkan selamat atas dilantiknya para kades terpilih ini. Tak lupa ia meminta para kades yang baru menjabat untuk segera menyesuaikan diri.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) siap mengawasi agar para kepala desa ini menjalankan tugas dan wewenangnya dengan amanah. Pihaknya berharap agar para Kades yang baru dilantik ini, cepat beradaptasi dan tidak menciderai hati rakyat.

Disinggung soal oknum kades yang mengunjungi tempat hiburan pada saat Pandemi Covid-19. Bambang berharap ada evaluasi kedepannya jika nanti ada kejadian serupa, Setelah pelantikan ini.

“Saya berharap ke depan pemkab membuat aturan kedisplinan kades dan perangkat desa , sehingga diharapkan dengan aturan itu kedisiplinan maupun moral kades dan perangkat desa bisa dikendalikan. Bisa berupa peraturab kepala daerah ( perbub) atau lainnya”ujarnya.(IJA)

 

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Close Ads X